Teknologi

10 Tips Terbaik untuk Memilih Laptop Budget:

Memilih Laptop dengan Anggaran – Tips untuk Mahasiswa Universitas Kanada:

Satu hal yang pasti: Mahasiswa Universitas Kanada: Saat ini Anda membutuhkan laptop. Keuntungan utama laptop dibandingkan PC stasioner adalah ukuran dan portabilitasnya. Untuk banyak program gelar, laptop bisa menjadi alat penting untuk sebagian besar jika tidak semua kelas Anda. Di era digital modern, sebagian besar profesor atau dosen kelas menggunakan format PowerPoint atau Adobe untuk catatan dan presentasi kelas mereka. Sebagian besar memberikan salinan kepada siswa melalui situs web kelas untuk diunduh dan dicetak, dan banyak kelas bahkan diperlukan sebagai bagian dari kelas sehari-hari. Mencetak dan mengikuti catatan atau presentasi adalah cara sempurna untuk mengelola kelas Anda, menggunakan laptop menyimpan semuanya di satu tempat.

Bayangkan duduk di kelas, mengikuti catatan, dan mengetik komentar atau alat bantu memori Anda sendiri tepat di bawah setiap slide. Di akhir kelas, tekan Simpan, matikan laptop, pergi ke kelas berikutnya dan cuci / ulangi. Meskipun ini mungkin tampak jelas, ini adalah keuntungan yang tidak diungkapkan yang memaksa semakin banyak siswa untuk beralih dari sistem kertas dan pena lama ke sistem digital. Saat mengikuti kelas, Anda dapat mengambil email, menggunakan Wikipedia atau Google untuk penjelasan lebih lanjut tentang hal-hal yang tidak 100% Anda yakini, atau bahkan berpartisipasi dalam diskusi kelas waktu nyata tentang catatan. Anda tertutup! Saya memiliki seorang profesor yang mendorong saya untuk menggunakan laptop tidak hanya untuk mengelola catatan digital tetapi juga untuk mengatur umpan Twitter langsung setiap hari. Alih-alih mengangkat tangan Anda dan mengajukan pertanyaan dengan suara keras dengan risiko malu dan cemoohan, ia akan meminta siswa untuk men-tweet di akun Twitter kelas dan dengan demikian menjawab pertanyaan siswa. Saya belum pernah melihat diskusi kelas yang bermanfaat dan ekstensif di kelas itu, bahkan jika itu sebagian digital! Pokoknya dari tipsnya!

Tip #1 – Pilih Ukuran dengan Bijak!

Meskipun laptop 16″+ mudah dilihat dan sangat nyaman digunakan, namun tidak terlalu praktis bagi mahasiswa yang ingin menggunakannya di kelas. Inilah alasannya: Banyak perkuliahan dan ruang kelas mencoba mengemas banyak meja dan siswa. Ruang kelas memiliki meja panjang dengan kursi yang dapat menampung laptop besar, tetapi dalam kebanyakan kasus tidak sebagian besar kursi ruang kuliah memiliki permukaan terpasang yang terkadang sekecil 12 “! Ini bukan 16 “laptop superkomputer”, tetapi dibuat dengan lembaran kertas dan papan klip. Jadi waspadalah terhadap laptop “hiburan” besar dan selalu ingat untuk apa Anda membeli laptop ini. Saya akan merekomendasikan untuk tidak lebih besar dari 15,1 “dan bahkan itu bisa menjadi gangguan di kali. Cobalah untuk menjadi sekecil yang bisa Anda toleransi.

Tip #2 – Daya tahan baterai:

Bagi kebanyakan siswa, sehari di sekolah bisa 6 jam atau lebih. Meskipun sebagian besar waktu Anda dihabiskan untuk berlari dari kelas ke kelas atau makan siang atau minum kopi, sisanya dihabiskan dengan duduk di kelas menggunakan laptop baru Anda. Di sinilah memiliki laptop dengan daya tahan baterai yang sangat baik benar-benar berhenti. Jika membeli dari toko elektronik, tanyakan kepada penjual berapa lama Anda dapat mengharapkan rata-rata pengisian penuh berlangsung. Coba cari laptop yang baterainya tahan minimal 2 jam. Laptop Apple terkenal dengan daya tahan baterainya yang tahan lama yang seringkali bertahan 4 jam atau lebih, tetapi juga terkenal dengan harga yang cukup mahal dan mungkin tidak akan menjadi pilihan bagi siapa saja yang memilih laptop budget. Jika Anda menemukan laptop pilihan Anda tetapi Anda merasa masa pakai baterainya pendek, maka membeli baterai ekstra selalu menjadi pilihan. Jika salesman Anda bekerja berdasarkan komisi, lihat apakah dia bisa melakukan lemparan bebas. Jika semuanya gagal, kemas kabel daya di ransel Anda dan isi daya laptop Anda selama istirahat kelas.

Tip # 3 – Memori:

Komputer memiliki dua jenis memori, RAM dan memori penyimpanan (hard drive).

  • RAM adalah apa yang digunakan komputer Anda untuk memuat program, memutar video, memutar musik, dan sebagainya. Anggap saja sebagai bangku kerja tukang. Semakin banyak ruangan yang dia miliki, semakin banyak proyek yang bisa dia kerjakan secara bersamaan dan semakin cepat dia bisa mengakses masing-masing proyek. RAM bahkan lebih baik, jadi jangan mencoba mengurangi biaya fitur ini tetapi jangan merusak bank secara besar-besaran. 4GB harus banyak.
  • Memori penyimpanan adalah hard drive Anda. Di sinilah semua hal yang Anda instal dan simpan disimpan. Jika Anda berencana menggunakan laptop untuk musik, video, game, dll. Anda akan menginginkan hard drive yang lebih besar dari yang Anda mampu. Jika laptop Anda hanya digunakan untuk browsing web biasa, e-mail, IM, menulis esai dll. Jadi ini jelas merupakan fitur yang dapat Anda persingkat untuk menyimpan sesuatu. Saya merekomendasikan untuk mendapatkan setidaknya hard drive 100GB karena Windows, Microsoft Office, dan program penting lainnya benar-benar dapat menambah penggunaan memori dari waktu ke waktu.

Tip # 4 – Kecepatan Prosesor:

Sekali lagi tergantung pada tujuan penggunaan Anda. Jika Anda ingin memutar film dan game, Anda membutuhkan prosesor yang cukup kuat untuk menanganinya. Tetapi jika Anda melakukan aktivitas santai seperti menjelajah web, mengirim email, dll. Jadi ini adalah fitur lain yang Anda dapat mengurangi biaya untuk menghemat banyak. Meskipun tidak kurang dari 1.6GHz, itu harus menjadi minimum Anda.

Tip # 5 – Suara dan Video Onboard:

Jangan biarkan penjual berbicara kepada Anda tentang membeli laptop yang memiliki adaptor suara dan video terpisah karena mereka sangat meningkatkan biaya keseluruhan laptop. Kartu suara dan kartu video sering kali dapat menggandakan harga laptop yang sesuai. Sekali lagi, ini tidak diperlukan kecuali Anda melakukan beberapa permainan berat atau pengeditan video dan Anda tidak akan pernah dapat memanfaatkannya sepenuhnya. Ini seperti membeli senapan mesin otomatis ketika Anda hanya membutuhkan ketapel.

Tip # 6 – Perangkat lunak pra-instal:

Pastikan laptop baru Anda memiliki setidaknya Windows 7 dan beberapa perangkat lunak produktivitas. Jika tidak memiliki Windows 7 atau Microsoft Office, Anda mungkin ingin mencoba tawar-menawar dengan penjual Anda. Jika dia mencoba menjualnya kepada Anda dengan harga penuh atau dengan sedikit diskon, jangan membelinya darinya. Siswa sering menerima diskon besar hingga 80% melalui komputer di kampus dan outlet perangkat lunak mereka. Sebagai contoh, saya bisa mendapatkan versi lengkap MS Office Home and Student Edition seharga 60 dan Windows 7 Professional seharga $99. Harga reguler di Future Shop adalah 160 untuk Office dan 9329 untuk Windows 7 Pro. (Waktu penulisan: 12 Juli 2010) Ini adalah cara hebat lainnya untuk menghemat banyak uang di laptop siswa.

Tip # 7 – Segala sesuatu yang lain hanya tambahan:

Untuk semua fitur yang tidak saya cakup, anggaplah mereka lembut atau ekstra. Pembaca kartu digital, pemindai sidik jari, webcam internal, port dukungan, dll. Semua hal yang sebenarnya tidak perlu Anda pertimbangkan. Bagus jika model yang Anda pilih memilikinya dan tidak menambah banyak keuntungan. Jika seorang penjual mencoba meyakinkan Anda bahwa Anda tidak memilikinya, Anda akan disambar petir, jadi pergilah. Jangan pernah lupa untuk apa Anda membeli laptop ini dan jangan biarkan kata-kata seperti “ekstra premium”, “model edisi terbatas”, atau “ramah media” menipu Anda untuk membuka dompet Anda. Anda dapat menggunakan fitur ini sekali atau dua kali dalam masa pakai laptop Anda sehingga pasti akan ditambahkan ke label harga $ 100 atau $ 200.

Tip # 8 – Belanja Hampir!

Komisi penjual tidak akan membiarkan Anda memanipulasi untuk membeli segera dan di sana. “Penjualan ini akan berakhir besok …” adalah baris tertua dalam buku itu. Apa yang tidak mereka katakan kepada Anda adalah bahwa tahun ini telah berakhir tetapi yang baru, yang lebih baik akan segera dimulai setelahnya. Jangan pernah merasa tertekan untuk memanfaatkan apa yang tampaknya merupakan kesepakatan yang luar biasa. Jika mereka mampu menjual laptop itu hari ini dengan harga itu, mereka bisa melakukannya lagi besok atau bahkan minggu depan. Pastikan Anda membandingkan harga dengan toko lain seperti Future Shop, Best Buy, Wal-Mart, Costco, London Drugs, dan Staples. Kemudian lihat online di situs Kanada TigerDirect.ca dan NCIX.com untuk membandingkan seberapa bagus sebenarnya kesepakatan itu. Anda akan sering menemukan penawaran online yang lebih baik ketika Anda memeriksa harga penawaran yang ditemukan di toko, jadi awasi “penawaran hanya online” itu.

Tip # 9 – Aksesoris:

Satu-satunya aksesori yang saya rekomendasikan adalah mouse kecil dan kulit laptop. Catatan: Bukan tas laptop, tetapi kulit karet dengan ritsleting, harganya jauh lebih murah. Ini seperti pakaian basah untuk laptop Anda. Inilah yang Anda butuhkan untuk melindunginya dari benturan dan goresan dan sangat pas di ransel Anda. Saya merekomendasikan mouse untuk saat-saat ketika Anda berada di perpustakaan atau di rumah dan memiliki ruang untuk menyebar. Touchpad sangat bagus untuk portabilitas dan kenyamanan, tetapi tidak ada yang menavigasi dengan mouse asli yang dapat Anda pegang di tangan Anda. Cari mouse nirkabel kecil yang dirancang khusus untuk laptop. Beberapa mouse nirkabel yang bagus menggabungkan kunci penyimpanan data dengan komponen plug-in USB yang memberi Anda tempat yang bagus untuk menyimpan dokumen, resume, dan apa pun yang mungkin Anda perlukan untuk akses cepat dari komputer mana pun.

Tip # 10 – Garansi:

Banyak toko elektronik dan gerai komputer menawarkan garansi di dalam toko atas penjualan suatu barang. Ini bisa menjadi hal yang baik untuk komputer jika harganya tepat. Mereka akan sering memberi tahu Anda cara mengatasi masalah apa pun, besar atau kecil, secara gratis saat Anda membeli garansi. Apa yang tidak mereka katakan kepada Anda adalah bahwa hampir tidak ada batasan berapa lama mereka dapat menyimpan laptop Anda untuk diperbaiki. Toko elektronik utama di Kanada memiliki kantor servis pusat tempat mereka mengirimkan klaim garansi untuk perbaikan. Dalam bahasa Inggris yang sederhana, Anda terjebak tanpa laptop ketika harus mengirim, memperbaiki, dan mengembalikan komputer Anda ke toko tempat Anda menjatuhkannya. Tergantung pada perbaikan dan ketersediaan suku cadang, dalam beberapa kasus bisa memakan waktu hingga 6 bulan!! Secara pribadi saya pikir garansi adalah buang-buang uang karena saya tidak pernah punya masalah jadi saya tidak bisa memperbaikinya sendiri. Tapi saya yakin semua orang pernah mendengar cerita tentang seseorang yang membeli komputer hanya untuk mati keesokan harinya, jadi ini benar-benar tentang anggaran dan pilihan pribadi. Bagi saya, saya lebih suka menghemat 50- $ 100 dan membayar bengkel lokal untuk layanan cepat jika terjadi kesalahan.

Kesimpulan:

Saya harap Anda menemukan tips ini berguna! Saya menulisnya dari pengalaman sebagai mahasiswa di universitas Kanada yang memiliki laptop Hewlett-Packard G10 yang saya beli dengan kartu hadiah Future Shop yang saya terima Natal lalu! Dengan menggunakan tips di atas saya berhasil mendapatkannya 200 lebih murah sehingga pasti berhasil! Jika Anda pikir saya melewatkan sesuatu atau jika Anda memiliki komentar, beri tahu saya di forum atau komentar di bawah. Selamat berbelanja laptop!

** Lokasi artikel asli ada di sini:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button