Teknologi

Bagaimana keterlibatan seluler dapat digunakan untuk membentuk kembali industri perhotelan:

Smartphone mendominasi perhatian kita sepanjang hari. Mereka datang untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita, termasuk cara kita berbisnis.

Dalam hal ruang perjalanan dan perhotelan, ponsel telah mengubah fungsinya secara radikal, juga untuk konsumen. Dan, dengan prospek peningkatan interaktivitas seluler, konsumen menjadi semakin menuntut layanan di ujung jari mereka.

Berikut adalah beberapa statistik yang akan membantu Anda memahami seberapa banyak seluler telah memasuki industri ini:

  • TripAdvisor adalah aplikasi seluler paling populer di industri perjalanan, dengan lebih dari 230 juta unduhan dan 150 juta pengguna aktif bulanan.

  • Pemesanan seluler untuk perjalanan meningkat 1700% antara 2011 dan 2015, dari 1 persen menjadi 18 persen dari pendapatan online.

  • 40% dari penjualan perjalanan pada tahun 2017 berasal dari seluler, yang dapat mencapai 50% pada tahun 2021.

  • 88% wisatawan rekreasi akan beralih ke aplikasi atau situs web lain jika Anda tidak memenuhi kebutuhan mereka:

  • Saat merencanakan perjalanan, lebih dari 50 persen wisatawan tidak memikirkan tujuan mereka – dan 60% akan mencari perjalanan berikutnya dari perangkat seluler.

  • Pada 2019, 1 dari 3 boarding pass akan didistribusikan melalui seluler:

  • 66% pengguna lebih memilih restoran dengan skema hadiah dan 78% akan menggunakan aplikasi seluler jika didiskon.

Intinya adalah, ponsel ada di sini untuk tinggal. Bahkan, hal itu hanya akan menambah pentingnya kehidupan sehari-hari konsumen, jadi penting untuk menyempurnakan inisiatif keramahtamahan Anda agar lebih mobile.

Industri perhotelan banyak berinvestasi dalam pemasaran online (sekitar $6 miliar pada tahun 2016, untuk memberi Anda gambaran) dan menggunakannya untuk melibatkan pelanggan dan mendorong konversi. Namun, keterlibatan online hanya menggunakan iklan berbayar dengan cepat kehilangan daya tariknya.

Semakin banyak perusahaan meninjau kembali strategi mereka dan mencoba memasukkan pengalaman seluler ke dalam setiap tahap pengalaman perjalanan – mulai dari penelitian hingga berbagi umpan balik tentang perjalanan dan menginap di hotel.

Peran ponsel dalam penelitian:

Sebelumnya, riset perjalanan Anda tidak harus melibatkan penjelajahan internet. Anda akan menghubungi agen perjalanan setelah pencarian singkat online dan mempercayainya untuk memberi Anda diskon untuk seluruh ‘paket’.

Wisatawan saat ini bangga dengan ‘keterampilan penelitian’ dan kemampuan mereka untuk menciptakan penawaran terbaik untuk diri mereka sendiri serta menciptakan pengalaman yang luar biasa. Dan sebagian besar penelitian mereka mengarah ke situs jejaring sosial mereka, seperti Facebook, Pinterest, dan Instagram, dan platform ulasan pengguna seperti TripAdvisor dan Lonely Planet.

Ini berarti Anda perlu mendorong pelanggan Anda yang sudah ada untuk membagikan perjalanan mereka secara online. Check-in, ulasan, berbagi foto, menggunakan tagar khusus, dan blogging adalah cara populer untuk mengundang kontribusi.

Tapi jangan hanya menyerahkannya kepada para tamu. Hotel harus berpartisipasi aktif dalam pembuatan dan distribusi konten berkualitas tinggi. Fokus pada hal-hal yang didorong oleh kualitas yang mungkin dipikirkan oleh calon konsumen Anda, “Orang-orang ini sepertinya membicarakan tentang perjalanan, jadi aku akan menguji mereka!“Dan jangan lupa untuk mengoptimalkan konten untuk dibaca di smartphone, karena pencarian di PC sudah terlalu lama. Juga, bermitra dengan para ahli, spesialis, dan influencer untuk memperkaya konten Anda dan memberikan kredibilitas.

Sekarang setelah Anda membuat konten yang berharga, pastikan konten tersebut dapat ditelusuri di Google. Miliki strategi SEO yang kuat sehingga Anda ditampilkan di hasil pencarian teratas. Juga, dapatkan daftar bisnis Google untuk hotel Anda, dan pertahankan NAP (nama, alamat, dan nomor telepon) yang kompatibel di seluruh platform seperti Yelp, Yahoo, Foursquare, dan TripAdvisor.

Pintu virtual bahkan lebih baik. Para tamu dapat mengakses layanan ini di ponsel mereka, memungkinkan mereka untuk melihat fasilitas hotel Anda, melihat atraksi lokal, atau bahkan meningkatkan peluang. Anda harus menggunakan kekuatan video untuk keuntungan Anda untuk memberi mereka tur online.

Dari pemesanan hingga kedatangan:

Selalu ada interval waktu antara pemesanan hingga tamu tiba di hotel Anda. Istilah ini jarang digunakan oleh bisnis, tetapi dengan beberapa pemikiran, Anda dapat berkomunikasi dengan tamu Anda dan menawarkan layanan bernilai tambah.

Berkomunikasi dengan tamu Anda di ponsel mereka, tetapi dengan cara yang tidak dianggap sebagai spam. Berikan informasi yang berguna tentang lokalitas mereka, perkenalkan mereka pada pilihan jalan-jalan, dan beri tahu mereka apa yang terjadi di sekitar hotel. Dan jika mereka menyukai sesuatu, biarkan mereka menghemat kursi menggunakan smartphone mereka.

Anda bahkan dapat melewati jalur check-in dan metode lain dengan bantuan aplikasi seluler Para tamu dapat memilih kamar mereka, memilih add-on, dan check-in bebas repot untuk memberi mereka kendali lebih atas masa inap mereka. Ini tidak hanya akan membebaskan karyawan Anda untuk aspek bisnis lainnya, Anda juga akan mendapatkan poin brownies karena aktif.

Lobi hotel dan akomodasi:

Orang-orang akan mengabaikan lobi Anda karena tidak ada yang menarik perhatian mereka, kecuali pengaturan tempat duduk dan keheningan yang menakutkan. Anda dapat mengubah ini, dan menggunakan ruang ini untuk berkomunikasi dengan tamu menggunakan ponsel.

Kertas Robot Humanoid SoftBank adalah salah satu hal yang sangat menarik perhatian saya. Robot ini menciptakan cara yang bagus untuk menyalurkan pelanggan untuk menggunakan layanan seluler yang Anda miliki, serta membuka jalan bagi layanan dan program resmi.

Pepper dapat diprogram untuk mengobrol dengan pelanggan, menjawab pertanyaan, dan memberikan arahan – sama seperti Alexa Amazon. Namun, dengan kertas itu, ada robot di depan pelanggan yang bisa menari, melihat-lihat, memutar musik, menyalakan lampu, merona, dan bahkan berfoto selfie dengan pejalan kaki.

Pepper bahkan dapat menangkap alamat email dan nomor telepon dan dapat diprogram untuk mengirim pesan ke pelanggan dengan tautan ke aplikasi seluler Anda, program loyalitas, dan hal-hal lain untuk dikirim sebelum dan sesudah menginap di hotel. Dengan Pepper, Anda dapat mengambil data yang Anda butuhkan untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar dipersonalisasi untuk tamu Anda, yaitu: NS: Karena sebagian besar hotel sekarang melihat seluler dengan baik.

Akhirnya, aplikasi Anda:

Mungkin Anda bertanya-tanya kapan kita akan membahasnya, karena kita telah membahas yang lainnya. Kami tidak akan mencoba menjelaskan kepada Anda mengapa Anda memerlukan aplikasi, tetapi saya tahu bahwa memiliki situs seluler saja tidak cukup Aplikasi itu sendiri membawa keterlibatan pelanggan Anda ke tingkat berikutnya, dan Anda harus memaksimalkan keuntungan seluler Anda karena persaingan di industri ini.

Aplikasi yang ideal harus memiliki fitur berikut:

  • Desain ergonomis, antarmuka pengguna yang intuitif:

  • Pemilihan fitur yang diperlukan dengan cermat:

  • Kontinuitas merek:

  • Kompatibilitas lintas platform (iOS, Android, dll.)

  • Pilihan pemesanan yang nyaman:

  • Berita – Lokal dan industri terkait:

  • Analisis ujung belakang:

  • Galeri Gambar / Tur Virtual:

  • Rencana denah:

  • Integrasi Program Loyalitas:

  • Modal Acara:

  • Informasi penerbangan, pembaruan cuaca, mobilitas:

  • Perintah Berbagi Jaringan Sosial:

Seiring teknologi secara bertahap menjadi lebih personal dan mobile, komitmen Anda terhadap keramahan tidak boleh ditinggalkan. Meskipun kiat-kiat ini luas, pertimbangkan untuk menerapkan beberapa (jika tidak semuanya) untuk melihat dorongan seperti apa yang Anda dapatkan dalam jadwal sibuk Anda – pengalaman pribadi adalah guru terbaik.

Apa pun yang dikatakan dan dilakukan, keterlibatan seluler benar-benar memungkinkan Anda berinteraksi dengan tamu dengan cara yang dipersonalisasi dan lebih aktif, yang membuat citra merek Anda luar biasa. Plus, ini memungkinkan Anda mengatasi kekacauan kompetitif, yang terdengar seperti menang-menang bagi saya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button